Selasa, 25 Juni 2013

Coretan Kedua


Ketika Hati Bertasbih

Duduk disini sendiri, ditengah keramaian, tapi tetap aku merasa sepi. Tak ada yang mengenalku,  tak ada yang aku kenali. Aku hanya seperti menatap dinding kosong berlukiskan berwajah-wajah manusia. Aku hanya menuliskan rasa yang saat ini mengalir dalam perasaanku, sambil kulihat begitu banyak manusia menatapku heran. Mungkinkah mereka menganggapku gila??? Menulis sambil tiba-tiba air mataku mengalir lembut ke pipi. Rasanya  ingin sekali bilang “Hei, aku tak apa, aku hanya ingin menetralkan hatiku dengan menangis”.
Kulihat lagi sekelilingku, hemm, aku salut dengan kerja keras mereka . Tuhan, lihat wajah-wajah letih terpanggang sinar matahari di siang ini. Wajah-wajah penuh beban namun senyum mereka masih tetap terjaga. Aku tau mereka punya beban, tapi lihatlah, mereka tetap bertahan dalam sulitnya hidup. Ya Allah Bisakah aku seperti mereka?? Menatap hidup ini dengan tabah, tak peduli apapun yang aku rasakan, aku harus tetap membuat orang disekitarku bahagia. Ya Allah, saat ini liatlah aku, berpakaian rapi, segar, bisa kuliah, lantas kenapa aku selalu saja mengeluh akan kekuranganku? Mengapa tak pernah puas atas begitu banyak nikmat yang tak pernah putus Engkau berikan padaku. Aku merasa menjadi hambaMu yang tak pandai bersyukur. Astarfirullahaladzim. Ampuni aku ya Allah.... Maafkan aku.....
Harusnya aku bersyukur, harusnya aku bertahan dalam getirnya perjuangan hidup, Aku lebih beruntung dari mereka, seperti sebuah kutiapan indah yang berkata “some else happy more less than what you have”. Masih banyak orang lain di luar sana yang mungkin lebih sedih lagi kehidupannya. Aku harus semangat, harus yakin n’ berusaha untuk terus menjadi lebih baik. Tidak hanya untuk dunia, tapi juga untuk akhirat. Karena aku diciptakan di dunia ini adalah untuk menyembah-Nya seperti dalam firman-Nya “Dan AKU tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku” (QS.At-Dzariat : 56).

#inspirasi at pasar 16 plb
my real experience

Tidak ada komentar:

Posting Komentar